Rabu, 16 Januari 2013

perbedaan cewek dan cowok


                                 Menurut : cewek dan cowok                                     antara bumi dan langit


            sewaktu-waktu dipikiranku muncul perbedaan antara cewek dan cowok.
Katanya banyak perbedaan antara cewek dan cowok. Aku pernah dengar kalau dalam persoalan asmara cowok itu berpikir atau melakukan sesuatu itu dengan berkata saja. Perasaan hati yang terdalam. Berbeda dengan cewek yang melakukan sesuatu dengan perasaan mungkin karena inilah cewek mudah sensitif, mudah menangis.

            Sewaktu aku baru pulang kuliah, didekat rumah aku ada kumpulan ibu muda sekitar  lima orang lagi ngobrol dengan suara yang lantang .
Pasti kalian bisa tebak kalau cewek-cewek apalagi ibu-ibu kalau sudah kumpul bergini pasti ujung-ujungnya gossip dengan suara ributnya seperti ayam betina mau bertelur.

            “kemaren aku ketemu sama susi loo.”kata ibu yang berpakaian daster pink dengan motif bunga sakura bertebaran disemua penjurunya, rambutnya pendek ikal menurut dari tadi paling bawel. “terus ya, masak pas aku ketemu dia sudah beda penampilannya, gayanya udah kayak anak ABG gitu.

HAH,WAAHH, ibu-ibu muda lainya heboh. Seolah-olah perubahan susi itu bisa mengalahkan gossip artis-artis sekarang lagi hits-hitsnya di tipi.
padahal dulunya ya, penampilan dia kan kaseupay gitu, sekarang uda jadi gaya chery belle gitu ....”kata ibu daster pink lagi .

Jangan-jangan….” Ibu yang pakai baju hitam dengan rok di bawah lutut ikut angkat suara. “jangan-jangan dia itu engga bener lagi. Dia selingkuh dengan om-om kaya.
HAAAAAHH, ibu-bu muda lainnyakembali heboh.
engga mungkinlah dia selingkuh sama om-om gitu,”ibu yang berpakaian baju tidur tidakdengan mudahnya percaya begitu saja. 

            “Pasti bener dia selingkuh dengan om-om, kan perubahannya 180 derajat berbeda.”  Si Ibu daster pink bersikukuh dengan pendiriannya Seolah-olah  member pencerahan cahaya kebenaran.
            “iya,iya pasti benar. Yang lain ikut serta.
            “ooh iya ya, engga mungkin dia engga berselingkuh,” akhirnya si ibu baju tidur tadi yang pada mulanya tidak percaya akhirnya ikut percayamempercayainya.

            Selama setengah jam kemudian pembicaraan di antara mereka seputar tentang susi. Yang mana, tentang perubahan berpakaian susi, tentang susi guru TK, tentang susi selingkuh dengan om-om kaya. Mungkin sampai cara susi bokerpun di gosipin.
            Hanya dalam waktu yang singkat berkisar seperempat jam, status susi yang tadinya guru TK bisa dengan cepatnya berubah menjadi selingkuhannya om-om.
Aku hanya cukup duduk di depan rumah saja sudah terasa dekat sekali dan kenal dengan susi.

            Nah, kalau cowok tidak mungkin seperti ini. Tidak  mungkin sangat, kalau aku lagi kumpul sama teman-teman aku yang cowok terus tidak ada badai, tidak ada hujan tiba-tiba aku bilang:
“tau apa,masak ya,aku kemaren ketemu sama putra terus rambutnya dibonding kayak ikan cupang..
Lahh,kagak mungkin banget.
Bisa-bisa aku disunat ulang sama mereka.

            Inilah perbeda antara cewek dan cowok .
Menurut aku.
Karena buat cowok mengungkapkan perasaan berlaku hanya lewatperkataannya,bukan berarti tidak ada perasaan, tapi mereka tidak terlalu menggunakan perasaan hati. Apakah diterima atau tidak yang terpenting semua yang dia rasakan sudah tersampaikan pada orang yang sebenarnya layak mengetahui perasaannya. Mantaapp!!

0 komentar:

Posting Komentar